Pengumuman Tenaga Honorer K-2 Kab. Muna

Surat MenPAN-RB Nomor: B/751/M.PAN-RB/03/2013 tanggal 18 Maret 2013 perihal Penyampaian data Tenaga Honorer K.II Kepada PPK Pusat dan Daerah tersebut jadwal pengumuman akan berlangsung sejak 27 Maret hingga 16 April 2013. Dalam mengumumkan listing K.II, para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik Pusat maupun Daerah agar mencantumkan persyaratan tenaga honorer sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 2005 yo PP Nomor 43 tahun 2007 dan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 05 Tahun 2010. Setelah diumumkan, terhadap listing data K.II  PPK akan melakukan penelitian dan pemerikasaan apabila ada sanggahan/pengaduan/keberatan dan hasil pemeriksaan dan tanggapan atas pengaduan disampaikan paling lambat selama 45 hari sejak pengumuman dan menyampaikan hasilnya kepada Kepala BKN.

“PPK diamanatkan mengumumkan listing data honorer K.II melalui pengumuman/media cetak/media online selama 21 hari kerja setelah menerima daftar dari BKN,” jelas Kepala bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat dalam  audiensi dengan DPRD Pemkab. Lamongan, selasa (26/3). Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung I, Lt 1 Kantor Pusat BKN Jakarta.

Oleh karena dasar tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna L. IRIAN, M.Si. sangat menekankan pengumuman yang bersifat transparansi; “Saya sangat setuju akan adanya pengumuman lewat media masa (media cetak/media online), dengan demikian kita bisa lebih transparansi terhadap masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Muna”. Beliau juga menambahkan bahwa sesuai dengan PP 56 TH 2012 ; Tenaga Honorer Kategori – 2 (K-II) adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dengan kriteria, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja paling sedikit 1 (satu) tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, berusia paling rendah 19 (sembilan belas) tahun dan tidak boleh lebih dari 46 (empat puluh enam) tahun pada tanggal 1 Januari 2006.

Menurut Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muna Muh. Naazirun, M.Pd yang mengikuti serah terima Listing K-II di kantor Regional 4 Makassar “para Tenaga Honorer yang sudah termasuk dalam Listing setelah itu tinggal menunggu Proses Selanjutnya yaitu Uji Publik, Verifikasi dan Falidasi dan pelaksanaan ujian/seleksi. Proses Ujian/Seleksi Bagi tenaga honorer K.II direncanakan pada Juli/Juni 2013”.

Adapun persyaratan Tenaga Honorer K-II sesuai dengan PP 56 Tahun 2012 antara lain :

  1. Mempunyai masa kerja paling sedikit 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil masih bekerja secara terus-menerus.
  2. Berusia paling tinggi 46 (empat puluh enam) tahun dan paling rendah 19 (sembilan belas) tahun pada 1 Januari 2006.

Dengan Penentuan Masa Kerja ;

  • bagi tenaga honorer yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk mengisi formasi Tahun Anggaran 2012; dan
  • bagi tenaga honorer yang tidak dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk mengisi formasi Tahun Anggaran 2013 dan formasi Tahun Anggaran 2014.

sumber www.bkn.go.id

silahkan download file Pengumuman K-II. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi BKD Kab. Muna

NR-34/bkdmn

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s